Sunday 10 June 2012

YUK SENAM AEROBIK AIR!



Sehat tidak harus dilakukan dengan cara yang mahal. Aerobik adalah salah satu seni olahraga dengan menggerakkan tubuh secara ritmis untuk menjaga kebugaran dan kesehatan Anda.  Jenis olahraga hemat ini memiliki manfaat yang besar bagi tubuh manusia, yakni salah satunya adalah mengembangkan otot, meningkatkan sistem imun tubuh serta membakar lemak badan dengan cara yang alami. Anda tidak perlu merogoh uang banyak dari kantong Anda untuk membeli peralatan-peralatan olah raga yang mahal, sebab Aerobik tidak membutuhkan alat-alat untuk melakukannya. Berbekal baju dan sepatu olahraga, Anda sudah siap untuk melakukan senam aerobik.


Dalam perkembangannya, olahraga aerobik memiliki beberapa cabang, salah satunya adalah aerobik air. Jenis aerobik ini sangat dianjurkan dilakukan terutama oleh para wanita. Jenis aerobik ini ternyata dapat membakar lemak jauh lebih tinggi. Bila Anda wanita yang bermasalah dengan berat badan, tidak ada salahnya untuk melakukan senam aerobik air ini. Senam aerobik air juga terbukti dapat memudahkan wanita ketika mengalami masa persalinan, Penelitian ini telah dilakukan oleh ilmuwan Brazil dan terbukti bahwa wanita yang ketika hamilnya sering melakukan senam aerobik air, ketika persalinan tiba ia tidak terlalu merasa sakit dan proses kelahirannya pun terbilang cepat. Hal ini disebabkan dalam senam aerobik air, hal yang paling utama dilakukan adalah belajar bernafas secara ritmis atau berirama. Pola nafas yang teratur ini akan memudahkan proses persalinan seorang wanita ketika ia mengalami persalinan. 

Latihan aerobik air ini dimulai dengan menyeimbangkan lengan kiri dengan lengan kanan. Kedua tangan diletakkan di sisi dan terletak di dalam air telapak tangan mengahadap ke arah air. Air berfungsi sebagai pemberat sekaligus penyeimbang. Kemudian, angkat tangan dan rentangkan sejajar dengan bahu sambil atur nafas Anda. Lakukan secara berulang-ulang selama hampir satu menit. Hal ini bertujuan untuk menyeimbangkan rangsangan motorik dengan nafas. Semakin mampu Anda mengatur ritmis pernafasan, maka semakin mudahlah Anda ketika menghadapi proses persalinan. Aerobik air sangat dianjurkan oleh para dokter. Secara umum, sistem serobik air ini mampu menghilangkan stres dan hipertensi. Tunggu apa lagi, lakukanlah aerobik air ini mulai dari sekarang.

Gambar : di sini


2 comments:

  1. Wah sangat Bermanfaat sekali Artikelnya... klo untuk manfaat dari senam AEROBIK AIR apakah juga sama seperti Senam AEROBIK yg lain dan Tempat jual baju senam terbaru dengan hrg murah untuk Aerobik di mana ya ...

    ReplyDelete
  2. kayaknya senam kurang begitu populer ya...tapi infonya sangat membantu...
    oya kalao senam air ini apakah memakai baju senam aerobik juga seperti biasanya....

    ReplyDelete