Sunday 10 June 2012

iPhone 5, Smartphone dengan Konektivitas yang Canggih


Berbicara mengenai kemajuan teknologi seluler, Anda pasti mengenal smartphone bermerek Apple. Smartphone canggih ini diklaim sebagai merek yang tetap mengedepankan teknologi informasi dan jaringan koneksi canggih yang dipadu dengan fitur-fitur multimedia yang dipatenkan di dalamnya. Setelah sukses dengan kemunculan iPhone 4S, bulan Oktober nanti, iPhone akan mengeluarkan seri smartphone yang lebih muda, yakni iPhone 5.

Meneruskan langkah sukses iPhone 4S, iPhone 5 akan dilengkapi teknologi yang canggih, salah satunya ialah dengan menggunakan layanan koneksi 4G LTE (Long Term Evolution). Sistem koneksi 4G LTE ini diklaim memiliki kecepatan konektivitas yang tinggi dengan tingkat hambatan yang rendah, serta mobilitas akes internet yang tinggi. Meskipun teknologi 4G LTE
 ini masih terdengar simpang siur bahkan dapat dikatakan masih berupa spekulasi yang tidak jelas. Namun, Apple sepertinya serius ingin menerapkan sistem teknologi ini ke dalam smartphone mereka. Apalagi dengan ditambah fitur-fitur dan dimensi layar yang lebih lebar dari jenis sebelumnya. Sebelumnya, Apple sendiri sukse melucurkan iPad yang telah dilengkapi dengan sistem konektivitas 4G LTE ini. Oleh karena itu, ada kemungkinan teknologi koneksi yang serupa juga akan dimasukkan ke dalam smartphone terbarunya. Bila Anda pecinta smartphone canggih, maka Anda pun harus siap menunggu kemunculan dari iPhone 5 ini, sebab Apple telah menentukan peluncuran dari iPhone 5 ke pasaran ini sekitar bulan Oktober tahun ini. Selain menggunakan sistem koneksi 4G LTE, iPhone 5 ini juga dilengkapi layar yang lebih lebar dari generasi sebelumnya, dan kamera pendukung yang memiliki kapasitas 8 Mega Pixel. Tidak sabar menunggu kedatangan smartphone canggih dari Apple ini? Jangan khawatir, Anda bisa melihat informasi terbaru soal kemunculan iPhone 5 ini hanya dengan melihatnya di situs resmi Apple.

Satu yang hal patut diperhatikan adalah sistem koneksi 4G LTE ini masih terbilang baru dalam teknologi konektivitas internet. Hanya beberapa vendor yang telah menggunakan sistem koneksi ini ke dalam produknya, salah satunya ialah iPhone 5 dan iPad. Kita harapkan semoga pada bulan Oktober ini, kita sudah bisa melihat smartphone iPhone 5 dengan koneksi 4G LTE tersebut.

Gambar : sequel news

No comments:

Post a Comment